Tutorial Menambahkan Atau Mengganti Warna Background Pada Blender.


Assalamualaikum. Halo sahabat WALANG SITE, selamat datang kembali di WALANG SITE “Blognya Anak – Anak Millenial.” Apa kabar sahabat hari ini? Semoga tetap sehat selalu dan tetap semangat ya sahabat. Pada hari Jumat yang berkah ini, WALANG SITE masih akan menghadirkan sebuah tutorial animasi 3 dimensi yang pastinya masih menggunakan aplikasi Blender. Apakah tutorialnya itu? Tutorial yang akan WALANG SITE hadirkan adalah tutorial menambahkan atau mengganti warna background pada Blender. Ini sangat penting untuk dipelajari dan diperhatikan oleh sahabat semua, karena apa? Karena ini sangat berguna untuk menambah keindahan dalam animasi dan agar tidak nampak kosong kesannya nanti. Seperti yang kita tau, warna background di aplikasi Blender secara otomatis akan berwarna abu – abu, nah dengan tutorial ini, sahabat semua dapat merubah warnanya menjadi warna biru, kuning, orange, dan lain – lain. Jadi gak sabarkan, seperti apa sih tutorialnya? Berikut di bawah ini WALANG SITE sajikan tutorialnya berikut dengan gambarnya. Selamat belajar.

Baca juga:
1. Buka aplikasi Blender di computer dan laptop sahabat

2. Kita akan menggunakan objek cube saja, maka kita akan langsung masuk ke menu World, letaknya di menu Properties.

3. Di menu World, kita pilih seperti apa pola warna background-nya nanti, mau polos atau bergradasi. Jika sahabat ingin warna background-nya polos maka sahabat bisa mencentang Paper Sky. Jika sahabat ingin warna-nya sedikit bergradasi, sahabat bisa mencentang Blend Sky. Dan ada satu lagi yang namanya Real Sky, Real Sky ini nantinya lebih kepada objek-nya. Untuk contoh WALANG SITE akan menggunakan tipe warna Blend Sky.

4. Untuk merubah warnanya sahabat bisa atur warna di area seperti yang ada pada gambar di bawah ini. Untuk contoh WALANG SITE menggunakan warna biru

5. Background pun telah selesai kita buat.

Bagaimana mudah bukan caranya. Sekian tutorial menambahkan atau mengganti warna background pada Blender ini. Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat semua. Jangan lupa untuk mengunjungi postingan lainnya yang pastinya berisi tutorial – tutorial menarik yang hanya ada di WALANG SITE. Nantikan postingan tutorial lainnya yang hanya ada di WALANG SITE. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pembuatan postingan kali ini. Sekian tutorial kali ini. Dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Terima kasih.