Tutorial membuat jeda / freeze di aplikasi Filmora

Assalamualaikum sahabat WALANG SITE. Dan selamat pagi juga sahabat WALANG SITE. Apa kabarnya sahabat WALANG SITE semua pada hari ini? Semoga sahabat semua dalam keadaan sehat dan selalu di beri perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa, amin. Pada kesempatan kali ini, mumpung harinya cerah dan berseri nih, WALANG SITE akan membagikan sebuah tutorial yang cukup menarik dan sangat sayang jika sahabat lewatkan satu langkah pun. Tutorial yang akan WALANG SITE bagikan adalah tutorial membuat efek jeda atau freeze pada video dengan menggunakan aplikasi Wondershare Filmora. Sebelumnya kalau ada sahabat yang belum tau tentang aplikasi Wondershare Filmora ini, WALANG SITE akan mencoba menjelaskannya sesuai dengan kemampuan admin WALANG SITE ya. Jadi Wondershare Filmora adalah sebuah aplikasi untuk pengolahan dan pengeditan video, baik dalam format MP4 atau format video lainnya. Produk atau hasil dari tutorial ini nanti akan berupa video yang nanti isinya akan ada effect jeda atau freeze-nya. Effect ini juga sangat bermanfaat dalam pengolahan video, effect ini bisa dimanfaatkan untuk menambahkan teks – teks penting yang harus di baca dalam keadaan video yang diam. Itu sedikit mengenai pemaparan pengertian hingga manfaat dari effect dan aplikasi Wondershare Filmora ini. Oke sahabat semua, jangan berlama – lama lagi langsung aja di nikmati dan di simak tutorial berikut ini. 

Baca juga :

  • Tutorial Mendownload dan Menginstall Aplikasi CourseLab
  • Tutorial membuat program penjumlahan di Freepascal

  • 1.  Sahabat terlebih dahulu membuka aplikasi Wondershare Filmora di laptop atau di komputer sahabat, Pada tutorial kali ini WALANG SITE akan menggunakan aplikasi Wondershare Filmora versi 7.8.6 . Tapi sahabat semua jangan kuatir tutorial ini bisa di gunakan untuk versi Wondershare Filmora versi yang lain juga. Jadi tetap simak ya tutorial ini. 
    2. Pada halaman ini, sahabat akan di bawa masuk ke menu Create New Movie, nah di sini nih sahabat pilih yang Full Feature Mode 16:9. Jika menggunakan menu Full Feature Mode 16:9 ini, sahabat akan di sajikan seluruh fitur yang ada pada Wondershare Filmora, untuk memudahkan sahabat dalam pengolahan videonya.

    3. Langkah selanjutnya adalah sahabat memasukkan video yang akan sahabat tambahkan effect freeze ini, dengan cara import video yang sahabat ingin gunakan, langkahnya yaitu sahabat klik Import, lalu pilih Import Media Files, setelah itu pilih videonya di dalam folder, lalu klik Open. 

    4. Nah, sekarang videonya sudah ada di daftar video yang sahabat impor, pada tutorial kali ini WALANG SITE menggunakan video dari teman admin WALANG SITE, namanya iskandar blognya namanya TANPA BATAS, jangan lupa di kunjungi juga ya. Nah, lalu setelah meng-import videonya tadi, drag videonya ke area timeline.

    5. Nah sekarang masuk ke dalam tahap pemberian effect freeze-nya. Langkah yang pertama yang harus sahabat lakukan adalah tentukan terlebih dahulu bagian dari video yang akan di berikan efek freeze-nya.

    6. Setelah langkah yang di atas di lakukan. sahabat klik Flash and Hold untuk membekukan atau memfreeze bagian dari video yang sahabat inginkan.
     
    7. Setelah di beri Flash and Hold, langkah berikutnya adalah klik kanan bagian yang di lingkari pada gambar di bawah ini, lalu pilih Delete Motion. Gunanya untuk menghilangkan efek motion yang merupakan bawaan dari tombol Flash and Hold-nya tadi.

    8. Nah proses pemberian efek freeze-nya telah sahabat lewati. Maka video yang sahabat telah diberi efek freeze tadi telah selesai.

    Nah itu tadi tutorial dari WALANG SITE semoga dapat bermanfaat bagi sahabat semua. Nantikan lanjutan tutorialnya yang hanya ada di WALANG SITE. Kunjungi juga tutorial – tutorial menarik lainnya yang hanya ada di WALANG SITE. Apabila ada saran dan kritik dari sahabat semua, silahkan sahabat bisa isikan di kolom komentar WALANG SITE. Terima kasih.