Tutorial Membuat Desain Mug Sederhana dan Banyak di Pakai Saat Ini



Selamat pagi sahabat WALANG SITE. Senang sekali WALANG SITE masih bisa menyapa sahabat semua di hari yang baik ini menjelang pemilu besok, jangan lupa untuk besok kita harus datang ke TPS untuk ikut serta dalam pesta demokrasi Indonesia, dan jangan sampai GOLPUT ya, OK. Gimana nih kabar WALANG SITE semua hari ini, semoga dalam keadaan baik – baik saja ya. Pada hari ini WALANG SITE akan memaparkan sebuah tutorial desain grafis yang sangat menarik sekali untuk di simak oleh sahabat semua, apakah itu? Tutorial yang akan kami sajikan adalah Tutorial Membuat Desain Mug Sederhana dan Banyak di Pakai Saat Ini. Seperti yang kita tau mug sering kita gunakan sebagai peralatan untuk minum sehari – hari seperti untuk kopi, teh, dan yang lainnya. Mug juga banyak digunakan untuk keperluan souvenir seperti untuk souvenir pernikahan, hajatan, dan lain – lainnya. Dan mug ini dapat juga di jadikan ladang usaha kita, dengan peralatan dan bahan yang tidak terlalu mahal, membuat usaha mug ini memiliki prospek yang bagus di pasaran. Ok sahabat semua kita langsung masuk saja ke pembahasan tutorial berikut ini. Selamat belajar sahabat WALANG SITE.

Baca juga:
1. Buka aplikasi CorelDRAW di computer atau laptop sahabat. Pada tutorial ini WALANG SITE menggunakan aplikasi CorelDRAW X7, tapi tutorial ini bisa di aplikasikan di versi corelDRAW apa saja.

2. Pada menu Get Started, langkah selanjutnya sahabat klik tombol New Document, untuk membuat lembar kerja baru. Ukurannya 20 cm x 8 cm ukuran ini cukup standar untuk ukuran sebuah mug.

3. Buatlah sebuah persegi panjang dengan ukuran yang sama dengan kertasnya, yaitu 20 cm x 8 cm. Tempatkan persis di atas kertasnya tadi.

4. Langkah selanjutnya adalah masukkan sebuah gambar ke dalam persegi panjangnya tadi. WALANG SITE akan menggunakan logo dari WALANG SITE sendiri, tapi teman – teman bisa menggunakan foto apa saja yang sahabat inginkan. Dengan cara mengimport dari folder sahabat.

5. Setelah di Import, sesuaikan ukuran dari logo tadi dan tempatkan ke dalam persegi panjangnya tadi. Seperti gambar yang ada di bawah ini.

6. Selanjutnya, kita beri sebuah tulisan yang menarik, di sini WALANG SITE membuat sebuah tulisan “ WALANG SITE” “Blognya Anak – Anak Milenial”. Sahabat bisa berkreasi dengan membuat tulisan apa saja. Lalu buat seperti di bawah ini. Pada kalimat “WALANG SITE” WALANG SITE menggunakan font yang bernama Forte dengan ukuran 48 pt. Dan kalimat “Blognya Anak – Anak Milenial” WALANG SITE menggunakan font Technotot dengan ukuran 20 pt.

7. Beri hiasan pada desain mug-nya agar tidak terlalu kosong dan menambah nilai estetika dari mug nya nanti. WALANG SITE membuat hiasan seperti di bawah ini.

8. Kreasikan isi dari desain mug yang sahabat buat, sampai sahabat merasa desain yang dibuat sudah sesuai dengan yang sahabat inginkan.

9. Maka desain yang kita buat tadi siap untuk dicetak. Perlu diingat saat mencetaknya kita harus membuat desainnya itu terbalik horizontal, agar pada saat kita press ke mug-nya desain yang dibuat tadi tidak terbalik.


Bagaimana cukup mudah bukan membuatnya? Itu tadi adalah Tutorial Membuat Desain Mug Sederhana dan Banyak di Pakai Saat Ini. Sekian tutorial pada hari ini semoga bermanfaat bagi sahabat semua. Nantikan postingan – postingan tutorial lainnya yang hanya ada di WALANG SITE. Jangan lupa juga untuk mengunjungi postingan menarik lainnya di WALANG SITE. Terima kasih telah mengunjungi WALANG SITE, dan sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.